Monday, December 17, 2012

4 Cara Instan Untuk Sehat

Siapa bilang sehat itu harus mahal dan lama? Sehat itu mudah asal kita mau melakukan hal yang membuat tubuh dan pikiran sehat. Tak perlu mengeluarkan budget khusus untuk ke gym atau membeli suplemen mahal. Cobalah tips lebih sehat hanya dalam waktu 60 detik berikut, seperti yang dilansir Allyou.

1. Ubah rutinitas
Cara termudah untuk mengubah rutinitas Anda adalah merubah posisi duduk. Posisi duduk yang salah menyebabkan masalah pada leher, punggung, pinggang dan kaki. Kursi Anda harus cukup tinggi, jadi punggung tegak dan kaki sejajar, posisi lutut 90 derajat.
2. Tambah nutrisi
Kurangi konsumsi garam dengan bumbu rempah-rempah atau herbal. Herbal dan rempah-rempah selain memiliki rasa yang khas juga berkhasiat dan alami. Misalnya rosemary dan thyme yang membantu mencegah penggumpalan darah. Serta oregano yang kaya anti oksidan.
3. Cek peralatan Anda
Jika dompet Anda memiliki berat lima persen dari tubuh Anda maka kurangilah isi dompet Anda. Selain itu sebuah tas yang berat dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk serta sakit punggung dan bahu. Jangan lupa periksa sepatu olahraga Anda. Untuk menghindari nyeri tumit atau masalah kaki lainnya, ganti sepatu olahraga lama dengan yang baru. Cara mengetahui sepatu yang usang, letakkan sepatu di meja dan melihat mereka dari belakang. Jika mereka bersandar ke sisi baik, sebaiknya Anda beli yang baru.
4. Jadi lebih bahagia
Bukan rahasia lagi kalau bahagia merupakan kunci hidup sehat. Cobalah untuk mengobrol dengan orang baru di sekitar Anda. Sebuah penelitian dari Universitas Wake Forest di California menunjukkan menjadi tegas dan petualang membuat seseorang lebih bahagia. Bisa juga dengan menonton film komedi. Berdasarkan penelitian di Universitas Loma Linda, orang yang tertawa dapat meningkatkan 27 persen hormon endorfin yang membuat bahagia.
Nah, mudah bukan membuat tubuh sehat. Semuanya bermula dari hal-hal kecil di sekitar kita.

Referensi:  http://infojkt.com

0 comments:

Post a Comment