Sunday, February 3, 2013

Iwan Fals : Bisa dibilang lagu-lagu saya dari tahun 70 itu terdorong dari kopi

Iwan Fals (Foto: Egie Gusman/okezone)
Jadi seorang musisi yang paling berat adalah membuka keran inspirasi demi sebuah karya yang bisa jadi monumental. Iwan Fals salah satu musisi yang berhasil mencapai itu, dia mengaku dibantu kopi saat mengalirkan sebuah ide brilian dalam karya musik menjadi nyata.

Tak salah jika dia kini menjadi ikon salah satu produk kopi dengan promo yang cukup masif di televisi.

"Bisa dibilang lagu-lagu saya dari tahun 70 itu terdorong dari kopi," kata Iwan saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2012).

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini menuturkan kebiasaannya minum kopi sejak di bangku SMP.

"Enggak tau kenapa, butuh saja saya sama ngopi, makanya saya enggak terlalu kaget kalau kopi itu minuman terbesar kedua di dunia, walau saya baru tahu juga. Hahaha" kata Iwan.

Ikon dari kaum tertindas ini biasa minum kopi dua kali sehari, biasanya nikmat diseruput saat main musik.

"Paling sore-sore, latihan di rumah, kalau main di panggung, ngeliat suasana panggung yang enak, jadi suka, wah ngopi enak nih," kata pemilik lebih dari 30 album ini.

Sumber : music.okezone.com

0 comments:

Post a Comment