Sunday, January 13, 2013

Cara Pintar Tepis Kerontokan Bulu Mata

Penggunaan maskara dan bulu mata palsu terlalu sering bisa menyebabkan kerontokan, terlebih lagi jika tidak dibersihkan dengan maksimal. Eits bukan berarti kita tidak boleh menggunakannya lagi untuk mempercantik penampilan, tapi kita harus lebih menaruh perhatian akan kebersihan area sekitar mata supaya bulu mata asli tetap sehat dan cantik.
Yuk kita simak tips nya!

1. Bersihkan Make-up Sebelum Tidur
 Jika tidak membersihkannya, maka bahan-bahan dari kosmetik mata dapat membuat bulu mata mudah rontok. Selain itu, karena mata tidak dibersihkan maka akan memicu gatal yang membuat Anda menggosok mata dan membuat bulu mata patah.

2. Gunakan Pembersih Khusus Mata
Saat ini sudah banyak dijual produk pembersih yang ditujukan untuk membersihkan eyeshadow, maskara dan bulu mata palsu. Produk tersebut biasanya mengandung minyak dan aman untuk mata sehingga bisa membersihkan secara tuntas.

3. Menggunakan Produk Kosmetik dengan Kualitas yang Baik
Gunakan maskara dan produk riasan mata lainnya yang berkualitas baik. Pastikan kosmetik Anda memiliki label hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Label tersebut berarti telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

4. Hentikan Pemakaian Bila Kerontokan Bertambah Parah
Ketika kerontokan bulu mata sudah terlalu parah, sebaiknya untuk beberapa saat stop penggunakan kosmetik mata, terutama maskara dan bulu mata palsu.

Sumber : sehatplus

0 comments:

Post a Comment