Sunday, December 30, 2012

8 Khasiat Bawang Putih

Khasiat bawang putihBawang putih, bumbu yang pastinya selalu tersedia di dapur dan mempunyai aroma khas ini memiliki khasiat yang spektakuler. So, tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih sepertinya harus selalu standby tersedia mengingat juga bermanfaat untuk kesehatan.

Yuk mari kita intip khasiat bawang putih ini untuk apa saja.

Kanker

Bawang putih berman faat untuk membantu mencegah kanker. Khasiat ini didapat karena bawang putih mengandung antioksidan. Dan bila anda seorang perokok berat, anda bisa mengunyah bawang putih mentah untuk membuat perlindungan tubuh serta menghindari kanker.

Anti Peradangan

Kandungan lainnya bawang putih yaitu memiliki anti-peradangan. Bila anda demam, atau sakit tenggorokan, cukup mengunyah bawang putih dan tenggorokan anda dapat segera kembali sehat.

Infeksi Pencernaan

Bawang putih dapat mengatasi infeksi pencernaan. Hal ini karena bawang putih juga bermanfaat sebagai anti-bakteri yang baik. Untuk mengatasi infeksi pencernaan, campur cacahan bawang putih mentah didalam salad. pencernaan andapun dapat makin lancar.

Penuaan Dini

Masalah penuaan dini kerap kali menjadi momok bagi kebanyakan orang. Nah, bawang putih memiliki khasiat untuk membantu memperlambat penuaan dini. Hal ini karena antioksidan yang terdapat didalam bawang putih juga dapat menolong mengusir racun dari didalam tubuh.


Arthritis

Untuk mengatasi arthritis, leburkan bawang putih mentah kemudian kompreskan di bagian lutut atau tulang yang cari. bawang putih dapat meredakan nyeri tersebut.

Keracunan

Bawang ptih bermanfaat untuk pertolongan pertama mengatasi keracunan akibat merkuri atau arsenik  dengan cara mengkonsumsi bawang putih mentah.

Peredaran Darah

Mengunyah bawang putih juga bisa membuat lancar peredaran darah serta membuka pembuluh darah yang terhalang.

Diabetes

Bawang putih baik untuk penderita diabetes yaitu dapat membantu mengontrol jumlah kandungan gula didalam darah.

Itulah 8 khasiat bawang putih yang harus Anda ketahui. Dan sekarang setelah Anda mengetahui khasiatnya, pastinya merasa wajib menyediakan stok bawang putih di dapur.

0 comments:

Post a Comment