Sunday, December 2, 2012

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Rambut Rontok memang merupakan salah satu masalah yang cukup kompleks bagi kita semua. Baik itu rambut rontok untuk anak-anak maupun untuk orang tua sekalipun yang namanya sebuah penyakit karena kerontokan rambut memang seringkali disebabkan oleh berbagai macam faktor baik itu pola makan, hormon maupun penyakit yang memang seringkali menyebabkan kerontokan pada rambut. Namun apapun itu yang namanya rambut rontok memang harus segera diatasi jika masalah yang paling serius yakni kebotakan tak ingin kita alami. Cara Mengatasi Rambut Rontok bisa dibilang gampang-gampang sulit dan tergantung dari penyebab yang ditimbulkannya. Namun pada kesempatan kali ini saya Firman Way akan sedikit berbagi informasi mengenai Tips Mengatasi Rambut yang rontok secara umum. Berikut adalah tips dan caranya :

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Memijat Kulit Kepala
Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut

2. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Hangat
Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.

3. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minum Jus Bawang Putih & Jahe
Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.

Dari tips diatas mungkin bisa menggambarkan kepada kita tentang langkah-langkah dalam mengatasi rambut rontok, buat kita yang penasaran akan tips diatas bisa anda coba karena memang tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok diatas bisa dibilang tanpa efek samping atau secara alamiah. Namun biarpun begitu semoga saja dengan adanya tips diatas masalah rambut rontok bisa terselesaikan. Semoga informasi ini bermanfaat sepenuhnya untuk yang membutuhkan.

Sumber : tribun

0 comments:

Post a Comment