Monday, December 10, 2012

Agar anak pintar sejak dalam kandungan

Agar anak pintar sejak dalam kandunganSekitar 20 % tingkat kecerdasan anak di pengaruhi oleh lingkungan serta stimulasi ( rangsangan ) pada waktu periode emas periode pertumbuhannya. Namun tidak dapat dipungkiri, perubahan kecerdasan anak telah diawali sejak tetap didalam kandungan. Silahkan baca juga, agar anak cerdas dalam kandungan.

Berikut sebagian factor yang bisa menambah kecerdasan anak atau agar otak anak cerdas sejak di dalam kandungan seperti ditulis dari geniusbeauty:

1. Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 amat mutlak untuk perubahan otak janin serta penglihatan anak. Wanita hamil baiknya makan banyak ikan yang kaya omega-3 atau konsumsilah suplemen spesial omega-3.

2. Kolin 
Zat ini memainkan peran didalam pengembangan kekuatan otak untuk memori. Wanita hamil disarankan untuk konsumsi 450 mg kolin, dan untuk ibu menyusui yaitu 550 mg tiap hari. Kolin amat banyak terkandung dalam daging sapi, telur serta product susu.

3. Kesehatan gigi ibu sepanjang hamil

Seorang wanita hamil yang menderita periodontitis ( peradangan atau infeksi gusi ) atau problem gigi yang lain mempunyai risiko yang lebih tinggi mempunyai bayi prematur atau kurus.

4. Stres

Penelitian menegaskan bahwa ibu hamil yang mengalami stres yang tinggi, akan mengakibatkan menyusutnya aliran darah ke rahim, sehingga dapat menghalangi perubahan otak pada bayi.

Oleh sebab itu, jauhi stres pada waktu hamil atau bila anda mempunyai permasalahan  yang mengkhawatirkan sepanjang kehamilan, cepatlah mencari pertolongan agar semuanya bisa cepat selesai.

Demikianlah 4 tips yang harus diperhatikan oleh para ibu hamil yang menginginkan anaknya kelak menjadi anak pintar sejak dalam kandungan. Anak cerdas sejak dini, siapa sih yang tidak mau?

Sumber : musikklasikuntukbayi

0 comments:

Post a Comment