* EO itu Kreatifitas. Untuk
menjalankan sebuah event organizer (EO) atau dengan kata lain memanajeri
penyelenggaraan sebuah acara. Yang paling dibutuhkan adalah ide-ide
kreatif disamping juga memiliki banyak relasi. Sebuah EO harus berani
mengajukan ide baru yang benar-benar kreatif dan berbeda. Jika ide-ide
tersebut, bisa diterima oleh klien serta sukses, EO tersebut akan
dipercaya untuk memegang acara-acara berikutnya. Jangan takut untuk
mewujudkan ide gila yang inovatif tapi bisa diterima masyarakat. Sebisa
mungkin, hindari penawaran ide yang monoton. Usahakan munculkan ide tema
acara yang menarik dan berbeda.
. * Pentingnya mempunyai database.
Dalam mengelola sebuah EO, memiliki database itu sangan penting. Yang
perlu kita miliki databasenya adalah daftar peserta, sponsor, dan klien.
Sehingga bila EO akan menyelenggarakan sebuah acara, dengan mudah
menghubungi sponsor, peserta pendukung acara, serta klien. Kumpulkan
data sebanyak-banyaknya. Jadi inilah satu * Bekerja dalam Tim.
Diperlukan kerja sama tim dalam menyelenggarakan sebuah acara, karena
sebuah acara tidak dapat dikerjakan sendiri, diperlukan bagian-bagian
dalam sebuah TIM untuk mengerjakan beberapa tugas.
* Ikuti Kursus mengenai EO.
Kerap diadakan beberapa kursus singkat tentang bagaimana mengelola EO.
Sedangkan di Singapura, ada sekolah khusus dengan pendidikan jurusan
semacam ini.
* Untuk mereka yang baru terjun, utamakan kualitas dan bukan profit.
Jika klien sudah membuktikan kualitas dari kerja sebuah EO, maka di
kesempatan lain, EO ini pun akan digunakan lagi jasanya. Selain itu,
pihak lain yang telah mendengar kelebihan EO ini pun akan bisa
berkemungkinan menjadi klien baru. Jangan ragu untuk mencoba EO untuk
kegiatan Sosial.
Sumber : eocommunity.com
Tuesday, January 15, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment