Tuesday, January 15, 2013

Tips Hebat Buat yang Ingin Terjun Di Bidang Event Organizer

* EO itu Kreatifitas. Untuk menjalankan sebuah event organizer (EO) atau dengan kata lain memanajeri penyelenggaraan sebuah acara. Yang paling dibutuhkan adalah ide-ide kreatif disamping juga memiliki banyak relasi. Sebuah EO harus berani mengajukan ide baru yang benar-benar kreatif dan berbeda. Jika ide-ide tersebut, bisa diterima oleh klien serta sukses, EO tersebut akan dipercaya untuk memegang acara-acara berikutnya. Jangan takut untuk mewujudkan ide gila yang inovatif tapi bisa diterima masyarakat. Sebisa mungkin, hindari penawaran ide yang monoton. Usahakan munculkan ide tema acara yang menarik dan berbeda.

. * Pentingnya mempunyai database. Dalam mengelola sebuah EO, memiliki database itu sangan penting. Yang perlu kita miliki databasenya adalah daftar peserta, sponsor, dan klien. Sehingga bila EO akan menyelenggarakan sebuah acara, dengan mudah menghubungi sponsor, peserta pendukung acara, serta klien. Kumpulkan data sebanyak-banyaknya. Jadi inilah satu * Bekerja dalam Tim. Diperlukan kerja sama tim dalam menyelenggarakan sebuah acara, karena sebuah acara tidak dapat dikerjakan sendiri, diperlukan bagian-bagian dalam sebuah TIM untuk mengerjakan beberapa tugas.

* Ikuti Kursus mengenai EO. Kerap diadakan beberapa kursus singkat tentang bagaimana mengelola EO. Sedangkan di Singapura, ada sekolah khusus dengan pendidikan jurusan semacam ini.
* Untuk mereka yang baru terjun, utamakan kualitas dan bukan profit. Jika klien sudah membuktikan kualitas dari kerja sebuah EO, maka di kesempatan lain, EO ini pun akan digunakan lagi jasanya. Selain itu, pihak lain yang telah mendengar kelebihan EO ini pun akan bisa berkemungkinan menjadi klien baru. Jangan ragu untuk mencoba EO untuk kegiatan Sosial.

Sumber : eocommunity.com

0 comments:

Post a Comment