Sunday, December 23, 2012

Tips Dapur Untuk Jarak Dan Cahaya Dapur Idaman

Tips Dapur Untuk Jarak Dan Cahaya Dapur IdamanMemiliki dapur yang sehat dan bersih menjadi salah satu rumah ideal. Salah satu yang menjadi perhatian pemilik rumah adalah pemilihan dapur set yang sesuai dengan tema dapur.
Pilihlah bahan yang awet dan mudah dibersihkan seperti stainless steel. Selain itu ada baiknya jika dapur set tersebut dapat dibongkar pasang, sehingga anda tidak mengalami kesulitan saat ingin mengubah suasana dapur.
Fungsi utama dapur adalah tempat penyimpanan, persiapan dan pengolahan. Akan berpengaruh pada benda-benda yang hendak diletakan didalamnya. Karena itu, jangan lupa perhitungkan jarak antara benda yang satu dengan yang lainnya seperti kompor, rak piring, lemari pendingin dan bak cuci piring.
Untuk pencahayaan dapur, seluruh area kerja mulai dari sink, kompor, hingga meja racik harus mendapatkan penerangan yang cukup. Anda dapat mengkombinasikan pencahayaan keseluruhan dan area tertentu, dimana pencahayaan keseluruhan berupa downlight halogen yang ditempatkan dibeberapa titik plafon.
Pemilihan warna cahaya lampu sangat penting untuk menghindari kesan warna makanan yang berbeda dari warna sebenarnya. Task lighting juga perlu ditambahkan dibagian dalam kabinet untuk menerangi benda didalamnya. Untuk aplikasi ini. Anda bisa menggunakan puck light (lampu berebntuk kepingan bulat) fluorescent atau lampu halogen. Tergantung tema dan kebutuhan pencahayaan.
Pencahayaan yang baik di dapur akan menimbulkan kesan nyaman dan menarik, sehingga dapur anda tidak terlihat sempit dan gelap. Cara terbaik untuk pengaturan cahaya adalah dengan cahaya alami, dimana anda bisa memasang frame jendela yang cukup besar didapur.
Anda pun bisa berkreasi desain dengan selera anda, semoga tips diatas bermanfaat bagi anda semua.

Sumber : http://www.infodapur.com

0 comments:

Post a Comment