Wednesday, December 5, 2012

Mau Nyaman Naik Pesawat, Ini Tips Memilih Kursinya

Mau Nyaman Naik Pesawat, Ini Tips Memilih KursinyaPesawat adalah salah satu pilihan transportasi untuk menunjang liburan anda. Lalu, jika ingin nyaman saat naik pesawat, maka pilihlah kursi yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips memilih kursi pesawat seperti dikutip dari newsaustralia:

1. Hindari kursi dekat toilet
Bila ingin perjalanan penerbangan anda nyaman, hindari kursi dekat toilet.  Bau yang menyengat akan mengganggu tidur, makan dan perjalanan anda. Tak hanya itu, suara detakan kaki orang-orang yang menuju toilet sepertinya juga akan mengganggu perjalanan anda.

2. Jika ingin aman, pilih kursi paling belakang
Jika anda ingin aman, pilihlah kursi terbelakang. Ini didasarkan pada hasil studi oleh Discovery Channel. Penumpang yang duduk paling belakang lebih mudah untuk keluar dari pesawat saat kecelakaan terjadi.

3. Pengen lega
Pilih kursi terdepan atau terbelakang. Jika anda punya tubuh gemuk atau tinggi, pilihlah kursi terdepan atau paling belakang. Lokasi kursi ini memiliki ruang lebih luas dari kursi lainnya.

4. Mudah mabuk
Pilih kursi tengahHasil penelitian dari Skyscanner menunjukkan bahwa kursi tengah paling stabil turbulensinya.

5. Ingin tidur
Pilih kursi dekat jendelaJika anda ingin tidur, pilihlah kursi yang dekat jendela. Dengan itu, anda bisa tidur di dekat dinding. Namun, pilihlah sisi jendela yang berada di bagian kiri pesawat. 

Berdasarkan hasil penelitian, Skyscanner menunjukkan bahwa sisi kiri jendela pesawat lebih disukai. Ini dikarenakan sisi kiri jendela menyediakan permukaan yang datar untuk bersandar.

Sumber : republika

0 comments:

Post a Comment