Monday, December 17, 2012

Empat Pola Kreasi Lantai


Pola diagonal pada lantai
dapat mengubah suasana menjadi dinamis.
Ada beberapa aspek yang membuat ruang menjadi formal, santai, dingin, hangat dan atraktif. Salah satunya di rumah kita dapat mengaplikasikan pola lantai untuk mengubah suasana.

Memang banyak pilihan pola lantai. Pola ini bertujuan bukan hanya memberi kemudahan untuk pemasangan, namun mempercantik tampilan ruangan. Berikut pilihan pola yang dapat menjadi inspirasi Anda.


1. Diagonal
Pola diagonal dianggap sebagai teknik pemasangan keramik yang dapat mengubah suasana ruang yang formal menjadi santai. Malahan pola ini dijadikan satu trik untuk menegaskan satu ruang. Biasanya pola diagonal ini dikombinasikan dengan lis keramik yang berukuran persegi panjang atau kotak yang berfungsi sebagai pembatas.

2. Grid   
Berbentuk kotak-kotak yang dihubungkan dengan ukuran yang sama. Pola susunan ini berguna untuk memudahkan penyambungan nat. Ukuran yang sama juga membuat pola ini lebih terukur dalam hal penggunaan keramik. Teknik pemasangannya memerlukan kecermatan agar pertemuan nat rapi dan tidak memakan perekat yang banyak.

3. Zig-zag 
Dipasang dengan pola siku-siku yang berukuran. Pola ini untuk membuat akses kuat pada satu lantai. Kadang pola ini dipasang untuk menunjukkan identitas pemilik. Hanya saja, problem untuk membuat pola pemasangan ini perlu ada ukuran yang jelas agar tak terlihat berantakan.

4. Linear  
Pola linear menjadi pilihan jika kita ingin menggunakan keramik corak kayu. Bentuk linear dapat berupa satu garis yang memanjang untuk memberi tampilan lebi lebar dan berkarakter mirip papan kayu.

0 comments:

Post a Comment